Minggu, 01 Mei 2011

Karya Ariel dalam Penjara

Ada suka ada duka, itulah jalan hidup manusia. Seperti yang dialami oleh pentolan group peterpan yaitu Nazril Ilham atau biasa dipanggil Ariel. Setelah sekian tahun sejak awal tahun 2001 mengalami kejayaan, kini dia sedang mengalami masa dukanya dengan mendekam di sel tahanan markas besar kepolisian Republik Indonesia, akibat video yang dilakoninya bersama dua gadis yaitu Luna Maya dan Cut Tari.

Di saat menjalani masa dukanya di sel tahanan bareskrim, ariel masi sempat menuliskan suara hatinya. Berikut karya ariel saat dibareskrim. Puisi ini diperoleh dari Wall halaman facebook Official Peterpan.
Foto asli puisi yang dibuat Ariel



Isi puisi yang dibuat Ariel

Jika saya bercerita sekarang
Maka itu hanya akan membuat sebagian orang memaklumi saya
Dan sebagian lagi akan tetap menyalahkan saya

Tetap itu juga akan membuat mereka memaklumi dunia
Yang seharusnya tidak dimaklumi. Dan tidak ada yang dapat
Menjamin apakah, semua dapat memetik hal yang baik dari
Kemakluman itu, atau hanya akan mengikuti keburukannya
Maka saya lebih baik diam

Jika saya bersuara sekarang
Maka itu hanya akan membuat saya terlihat sedikit lebih baik
Dan beberapa lainnya terlihat sedikit lebih buruk sebenarnya
Maka lebih baik saya diam

Jika saya berkata sekarang
Maka akan hanya ada caci maki dari lidah ini
Dan teriakan kasar tentang kemunafikan
Serta cemoohan hina pada keadilan
Maka saya lebih baik diam

Saya hanya akan bercerita kepada Tuhan,
Bersuara kepada yang berhak,
Berkata pada diri sendiri,
Lalu diam kepada yang lainnya,
Lalu biarkan seleksi Tuhan bekerja pada hati seseorang

Tidak hanya itu, Ariel juga memberikan oretan yang cukup menggugah hati oretan tersebut isinya sebagai berikut:


Seorang sahabat menetap
Saat semua terasa salah
Adalah lebih indah
Dari pada deru pujian beribu orang-orangan
Yang mendekat saat semua terasa benar
Adalah keindahan yang kau berikan temanku
Pengertian akan kekuranganku
Terasa lebih manis
Dari pada legi pujian itu
Sahabtku, kekuatanku.
Ariel
21-09-2010
Hasil oretan ini dikirim pada salah seorang sahabat dari Bandung yang bersilaturahmi sengan Ariel. Ariel menitipkan sepucuk surat yang berisi tulisan ini untuk ditempelkan di Basecamp Peterpan Bandung. Berikut foto dari oretan tersebut.
  
Semoga aja yang telah terjadi dan dihadapi Ariel menjadi pelajaran untuk segera kembalu pada jalan yang benar…. Dan semoga diberi ketabahan dan kesabaran. Amien….!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar