Senin, 23 Mei 2011

Album Baru Peterpan Sudah Rampung 90 Persen

Jakarta - Noey, bassist Java Jive yang juga produser album-album Peterpan selama ini bersama rekan sebandnya Capung, menyatakan kepadaRolling Stone bahwa album terbaru Peterpan tidak akan dirilis sebelum Ariel dinyatakan bebas dari penjara.

Ditemui di Rolling Stone Cafe di sela-sela tapingprogram musik untuk salah satu stasiun televisi swasta, Noey berkata, “Album sudah selesai dikerjakan sebanyak 90 persen. Masih ada dua lagu yang belum diisi vokal. Tapi setelah mengadakanmeeting kemarin, label memutuskan untuk tidak merilis album ini sebelum Ariel bebas. Mudah-mudahan Ariel dapat banyak remisi sehingga bisa keluar lebih cepat.”

Mengenai perbedaan yang ditawarkan oleh album ini, Noey menjelaskan bahwa album ini memiliki musikalitas dan sound yang sangat berbeda. Selain itu, perubahan peran yang dilakukan David dari additional keyboardistmenjadi anggota tetap Peterpan diyakini Noey memberikan warna baru terhadap musik Peterpan. Bahkan, lagu yang direncanakan untuk menjadi single perdana album ini diciptakan oleh David.

“Lirik kebanyakan memang ditulis Ariel, tapi di album itu juga ada lagu-lagu dari Lukman, David. Malah, singleperdana untuk album ini diciptakan David,” ujar Noey.

Selain itu, Noey juga mengakui bahwa video klip dari single tersebut telah rampung dikerjakan. Begitu juga dengan pengerjaan sampul album terbaru tersebut.

“Kami sudah bikin video klipnya, tapi sampai sekarang masih disimpan, karena setelah selesai syuting, malamnya keluar video Ariel dengan Luna Maya. Tiga hari sebelumnya, kami mengadakan sesi pemotretan untuk sampul album, malamnya keluar video Cut Tari. Yah, nggak tahu kebetulan atau nggak, tapi waktunya pas banget,” kenang Noey.

Mengenai kerugian yang dialami karena hukuman penjara Ariel, Noey mengatakan bahwa kerugian finansial bukanlah hal yang penting jika dibandingkan dengan kerugian tidak dikeluarkannya karya terbaru Peterpan.

“Saya pribadi nggak sabar orang-orang mendengarkan album terbaru Peterpan ini. Kerugian secara finansial nggak sebanding dengan kerugian album itu tidak keluar. Orang bisa ngeliat metamorfosis musikalitas Peterpan pada album baru tersebut. Mereka semakin hebat. Semuanya berkembang. Ada sound baru, ada suasana baru. Kalau kami lihat, album-album Peterpan terdahulu terus berkembang secara musikalitas, dan pada album baru ini perkembangan tersebut tetap terjadi,” tukas Noey.

Noey juga mengungkapkan bahwa album yang belum diberi judul ini akan terdiri dari 11 lagu baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar